Pages

Jumat, 24 Januari 2014

PERAWATAN WAJAH DENGAN BUAH



  

 Untuk kulit kering / normal


1.      papaya
sebagai peeler (alat pengelupas). Punya enzim untuk meluruhkan sel2 mati, kulit bisa tampak bersih & licin. Ambil ¼ buah papaya matang, kupas, lumatkan, oles pada wajah, biarkan ± 10 menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat.

2.      pisang
sebagai pelembab. Pilih sebuah pisang ambon masak, lumatkan, oleskan pada wajah. Atau bisa sebagai masker dengan menambah 2 sdm minyak zaitun yang dihangatkan,setelah itu perciki wajah dengan air dingin.

3.      alpukat
sebagai pelembab. Dibuat masker,caranya; ½ alpukat matang ambil dagingnya & lumatkan. Masukkan dalam wadah dan masukkan wadahnya dalam wadah lain yang berisi air panas. Setelah hangat buat masker dan biarkan 20 menit. Bersihkan dengan air hangat lalu diikuti dengan percikan air dingin.

4.      apel
buah apel diiris-iris lembut, lalu airnya digosokkan pada kulit muka dan biarkan hingga mongering, lalu bersihkan dengan air dingin.



Untuk kulit berminyak


1.      jeruk nipis
untuk mengecilkan pori2 kulit dan melenyapkan kelebihan lemak pada kulit wajah. Bisa juga sebagai masker wajah. 1 jeruk nipis ambil airnya & I butir telor yang telah dikocok, dicampur, kocok, oleskan tipis pada wajah. Tunggu hingga kering dan oleskan lagi, lakukan 3 sampai 4 kali olesan. Diamkan 20 menit dan bersihkan dengan air hangat, kemudian cuci wajah dengan air dingin.

2.      tomat
untuk meringkaskan pori2 kulit wajah